12 September 2008

Fernando Lugo dan Corasom de Amerika


Kesaksian Martin Bishu Sahabat Lugo Asal Bejawa Flores

Setelah Venezuela, Brazil, Bolivia, Argentina, Ekuador, Uruguay, Nikaragua dan Chili kebangkitan neososialisme atau kemenangan gerakan progresif kerakyatan kini bergemuruh pula di Paraguay dengan terpilihnya Fernando Lugo ‘Pastor Si Miskin” sebagai Presiden Paraguay.

Siapakah Fernando Lugo dan atmosfir politik seperti apakah yang berlangsung disana?
Martin Bishu seorang pastor asal Bajawa Flores yang bekerja sebagai misionaris selama belasan tahun di Paraguay melalui feature yang apik dari kawan Ahmad Yunus memberikan kesaksiannya tentang sahabatnya Fernando Lugo dan geliat perjuangan kaum miskin di Paraguay. Beruntung kita punya laporan dari tangan pertama yang terlibat intens dalam perjuangan untuk kaum miskin di Paraguay.

Corasom de America
Seorang pastor dari Flores bicara tentang keterlibatannya dalam gerakan politik di Paraguay. Sebuah pergulatan memerangi kemiskinan dan ketidakadilan.

selain itu berikut kami lampirkan link wawancara dengan Fernando Lugo dan laporan diskusi Kompas oleh wartawan Kompas Rikard Bangun

Wawancara dengan Fernando Lugo
Istana untuk Kaum Miskin

Kaki saya sudah berdiri untuk kaum miskin. Tidak mungkin kaki yang sama berdiri untuk dua tempat berbeda. Kalau saya berada di istana kepresidenan, posisi berdiri saya tetap untuk kaum miskin.

Laporan Diskusi Kompas 1
Dari Teologi Pembebasan ke Sosialisme Baru

Laporan Diskusi Kompas 2
Gemuruh Simfoni Sosialisme

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengisi komentar untuk kemajuan blog ini.